Monday 21 January 2008

Teh obat kaki bau

Teh memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan tentu sudah bukan menjadi rahasia lagi. Berbagai kandungan teh seperti Flavonoid, Katekin, Fluoride, dsb banyak sekali manfaatnya.

Beberapa waktu yang lalu saya menyaksikan acara Oprah Winfrey di Metro TV, dan pada saat itu acaranya adalah ask dr. Oz. Dalam acara ini para penonton boleh menanyakan apa saja yang ada kaitannya dengan kesehatan dan semuanya dijawab dengan detail dan ilmiah oleh dr. Oz, yang walaupun specialisasinya adalah dokter bedah jantung, tetapi ternyata memiliki pengetahuan kesehatan yang amat luas.

Salah satu pertanyaan yang menarik adalah pertanyaan seorang penonton yang memiliki masalah dengan bau kaki. Sudah berbagai upaya dan cara mencuci kaki, tetapi tidak memberikan solusi.

Menurut dr. Oz, masalah bau kaki dipicu oleh keringat dan bakteri. Salah satu cara yang dianjurkan oleh dokter Oz adalah dengan merendam kaki tersebut dengan seduhan teh hangat kurang lebih satu jam. Zat asam Tannic yang adalah dalam kandungan teh dapat membantu menetralisir bakteri penyebab bau. Tidak ada salahnya untuk dicoba.

2 comments:

Anonymous said...

Pak Bambang, trims utk wawancaranya kemarin. trims juga utk info2 teh di blog ini, bermanfaat banget utk bahan siaran saya. masih boleh dikutip lagi kan ya, disebutin kok sumbernya :)

Grand Prairie TV Repairs said...

Appreciate your bblog post