Monday 19 November 2007

Freeze tea


Belum lama ini saya mendapat sample freeze tea yang unik dari Ibu Lim Kim Soan, salah seorang teman di milist jalan sutra yang berdomisili di Jepang. Menurut keterangan ibu Lim Kim Soan Teh ini dikeluarkan oleh Nitto, yang dibuat khusus untuk dysneland shop. Freeze sendiri merupakan tehnologi baru dalam hal tea packing. Teh semacam di press menjadi bentuk tertentu. Freeze tea ini dibuat dari Darjeeling tea dan diblend dengan sari fruit peach dan apricot.

2 keping freeze tea diseduh dengan air panas kurang lebih 250mm. Tadinya saya pikir teh ini mirip dengan instant tea, begitu diseduh akan larut ke dalam air tanpa meninggalkan ampas. Ternyata masih tersisa ampas teh berbentuk bubuk. Aroma peach terasa mendominasi, tetapi tidak sama dengan aroma peach dalam Darjeeling kualitas tinggi. Kalau dilihat dari bentuk tehnya yang bubuk, saya duga Darjeeling yang digunakan adalah Fanning. Tetapi saya belum bisa menduga lebih jauh, apakah grade yang dipakai Tippy Golden Orange Fannings, Golden Orange Fannings atau hanya sekedar Orange Fannings saja.


Teh ini kayaknya cukup cocok juga buat anak-anak. Selain bentuknya lucu rasanya juga rasa buah. Ditambahkan gula dan es batu, teh ini akan terasa lebih segar.

2 comments:

keluargaputersatu said...

Hi Mas Bambang,

Salam kenal ya...
Postingan teh nya cukup lengkap ya...kebetulan saya sekeluarga penggemar teh..

Salam hangat,
Emmy Sumangkut
http://sehatbugar.multiply.com
http://putersatu.blogspot.com

Bambang Laresolo said...

Salam kenal kembali. Terima kasih sudah mampir. Di rumah suka minum teh apa?